PENGUMUMAN PENINJAUN UKT
Nomor : 1406/Un.12/KU.00.1/6/2021
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Kepada Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 yang merasa salah dan/atau kurang lengkap dalam memberikan data pada saat Registrasi UKT SPAN dan UM PTKIN Tahun Akademik 2021/2022, maka dengan ini diberikan waktu untuk mengusulkan Peninjauan Grade UKT, mulai tanggal 29 Juni s/d 1 Juli 2021 Pukul (23.59) secara online.
SYARAT UMUM
- Mahasiswa baru lulusan SPAN dan UM PTKIN Tahun Akademik 2021/2022;
- Mahasiswa memiliki prestasi akademik (nilai Raport) dan non akademik memadai serta kurang mampu secara ekonomi;
- Bukan dari orang tua /wali PNS/TNI/POLRI, BUMN, BUMD, DPR/DPRD dan Pejabat Negara, dan bukan penerima beasiswa dari pihak manapun;
SYARAT DAN CARA PENDAFTARAN
A. Cara Pendaftaran Online:
- Harus teliti isi data karena data tidak bisa diedit dan siapkan akses internet yang baik;
- Harus menggunakan email sendiri (email yang dipakai daftar ulang), tidak boleh menggunakan email orang lain;
- Gunakan Broswer Chrome (Menggunakan Komputer,Laptop, atau Hand Phone (HP));
- Buka Form Online, Ketik (menggunakan huruf kecil semua) di Broswer bit.ly/tinjau21uinma atau ke situs UIN Mataram di uinmataram.ac.id cari berita tentang Peninjauan UKT mahasiswa baru SPAN dan UM PTKIN Angkatan tahun 2021;
- Setelah selesai, buka Kotak Masuk Email dan buka hasil Isian yang telah terisi;
- Cetak hanya halaman Awal saja untuk dikumpulkan, halaman selanjutnya tidak perlu dikumpulkan (sebagai bukti sudah mengisi);
- Setelah selesai Logout dari Email.
B. Berkas Persyaratan
1. Ketentuan:
- Berkas dikumpulkan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Rektorat) UIN Mataram Pada hari Kerja pada Pukul 8.00 sd 15.30 Wita, sesuai jadwal;
- Berkas persyaratan dapat dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi (POS/JNE/JNT/TIKI/dsb) paling lambat tanggal, 1 Juli 2021 (Cap Pos);
- Berkas dikumpulkan secara urut (menurut urutan di bawah) menggunakan Map Kertas Biasa Warna Biru;
Dengan menuliskan secara urut dan Jelas di depan Map:
PENINJAUAN UKT ANGKATAN 2021 | ||
NIM | : | …………………. |
Nama Lengkap | : | …………………. |
Fakultas | : | …………………. |
Jurusan | : | …………………. |
No. HP | : | …………………. |
Alamat Lengkap | : | …………………. |
2. Urutan Berkas Persyaratan:
1. Halaman 1 Form daftar Online (jangan lebih, hanya halaman pertama);
- FC Kartu KIP dan/atau KKS dan/atau KJP (BILA ADA);
- FC Kartu Keluarga;
- FC KTP/KTP Sementara;
- Bukti setor Listrik
- Bukti setor PDAM
- Bukti pajak bumi dan bangunan (PBB)
- STNK (R2/R4)
- FC Sertifikat/Bukti Prestasi Kegiatan/Lomba, diutamakan Juara I minimal tingkat Propinsi (BILA ADA);
- Asli Surat Keterangan Pekerjaan dan Penghasilan Orang yang Membiayai (Ayah dan/atau Ibu atau Wali);
- Surat Keterangan Kurang Mampu dari Kepala Desa/Kelurahan Setempat;
- Surat keterangan meninggal dunia dari Kantor Desa/Lurah bagi mahasiswa yang Orang tuanya (Ayah/Ibu) meninggal dunia. (BILA ADA)
- Surat Keterangan PHK dari tempat kerja, bagi mahasiswa yang Orang tua mengalami PHK dalam masa pandemi Covid-19. (BILA ADA)
- Foto Rumah Berwarna (Bisa 1 Lembar Untuk Semua Foto di kertas A4 Biasa); Foto Rumah Tampak Depan, Samping Kiri dan Kanan, Dalam, dan Belakang;
- Denah Lokasi Rumah dari Kantor Desa Setempat (Tulis Tangan/dengan Komputer);
- Print Out Screen Shoot Lokasi Rumah Dengan Google Map dengan menunjukkan Kantor Desa dan Lokasi Rumah;
III. JADWAL PENDAFTARAN
No | Kegiatan | Tanggal |
1 | Pendaftaran online bit.ly/tinjau21uinma atau uinmataram.ac.id | 29 Juni sd 1 Juli 2021 |
2 | Penyerahan berkas | 29 Juni sd 1 Juli 2021 |
3 | Seleksi Berkas Administrasi dan Verifikasi Data Online | 1 sd 2 Juli 2021 |
4 | Pengumuman secara Online dan melalui email mahasiswa masing-masing | 5 – 6 Juli 2021 |
IV. LAIN-LAIN
Untuk Informasi Dapat langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Gedung Rektorat Kampus II) UIN Mataram, Jalan Gajah Mada No. 100 Mataram
Telp/WA/Telegram: 087819528333
Mataram, 25 Juni 2021
a.n. Rektor
Wakil Rektor II
Dr. Faizah, MA.
NIP. 197307161999032003
Tembusan Yth.
Rektor Universitas Islam Negeri Mataram