TATA CARA DAN KETENTUAN

A. Waktu Pendaftaran Beasiswa 16 s/d 30 April 2018
B. Pengumuman versi Pdf dapat di lihat di  Pengumuman Beasiswa UIN Mataram 2018 
C. Form A dan C dapat didownload di -> Form A dan C
D. Untuk Form B ikuti petunjuk di bawah ini:

  1. Buka email Google menggunakan alamat email (format user name) yang telah disiapkan
  2. format user name untuk semester II s/d VI: -nim-.mhs@uinmataram.ac.id contohnya: 150101001.mhs@uinmataram.ac.id password: mahasiswauin setelah masuk buat password baru;
  3. untuk semester VIII gmail bebas (bukan email kampus);
  4. kemudian klik  Form B-klik di sini untuk Semester II s/d VI atau
  5. Form B-klik di sini untuk Semester VIII isi datanya;
  6. setelah diisi periksa email masuk dan cetak.

E. Kumpulkan Berkas di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat (selengkapnya di  Pengumuman Beasiswa UIN Mataram 2018 versi PDF di atas), informasi via telegram ke: 0858-5830-3469.

=============================

=============================

=============================

  • P E N G U M U M A N
  • Nomor:      /Un.12/PP.00.9/04/2018

Diumumkan kepada seluruh mahasiswa UIN Mataram, bahwa pendaftaran calon Beasiswa Prestasi, Beasiswa BLU, Beasiswa Langka Minat, dan Beasiswa Tahfidz, akan dilaksanakan mulai  tanggal 16 s/d 30 April 2018 (diakses di web: akademik.uinmataram.ac.id), dengan syarat-syarat sebagai berikut:

A. KETENTUAN UMUM

  1. Mahasiswa Aktif Program S1 T.A. 2017/2018 semester II (Dua) s/d semester VIII (Delapan);
  2. IPK minimal 3.50 untuk Beasiswa Prestasi, sedangkan Beasiswa Tahfidz dan Beasiswa BLU IPK minimal 3.00 pada semester terakhir;
  3. Bagi beasiswa Tahfidz minimal hafal al Qur’an 5 (lima) juz;
  4. Beasiswa langka minat khusus ditujukan untuk jurusan Ilmu Falak.
  5. Tidak pernah melanggar dan atau kena sanksi Kode Etik Mahasiswa UIN Mataram.

B. PERSYARATAN ADMINISTRASI

  1. Mengajukan surat permohonan beasiswa Form A (Form A-klik di sini);
  2. Mengisi dan Mencetak Formulir Pendaftaran Form B menggunakan e-mail domain UIN Mataram (Poin D tentang Email) dan menyerahkan bukti print out aslinya pada saat penyerahan berkas (Form B-untuk Semester II s/d VI klik di sini atau Form B-untuk Semester VIII klik di sini);
  3. Mengajukan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dan surat pernyataan mentaati kode etik mahasiswa Form C (Form C-klik di sini);
  4. Menyerahkan Surat Keterangan Miskin dari Kepala Desa/Lurah (Untuk Beasiswa BLU);
  5. Menyerahkan Foto Copy Piagam/sertifikat OPAK/PBAK sebanyak 1 lembar;
  6. Menyerahkan Foto Copy Piagam/Sertifikat Prestasi Non Akademik Jika ada;
  7. Menyerahkan Foto Copy Kartu Hasil Studi (KHS) 1 semester terakhir 1 lembar;
  8. Menyerahkan Foto Copy bukti pembayaran SPP/UKT 2 semester terakhir @1 lembar;
  9. Menyerahkan Foto copy Rekening Bank yang masih aktif 1 lembar, sesuai bank pembayaran SPP/UKT (Bank NTB Syariah untuk FTK atau Bank BNI Syariah untuk Selain FTK);
  10. Menulis Esai dengan tulisan tangan sendiri dengan Judul:
    • Mengenal UIN Mataram
    • Saya Layak Mendapat Beasiswa
  11. Kelengkapan berkas persyaratan (point 1 – 10) tersebut dimasukkan ke dalam map dengan menulis di bagian depan map: Jenis Beasiswa, Nama, NIM, Jurusan, IPK terakhir, dan No HP dengan kententuan warna Map :
    • Kuning untuk Beasiswa Prestasi,
    • Merah untuk Beasiswa BLU,
    • Biru Beasiswa Langka Minat, dan
    • Hijau untuk Beasiswa Tahfizh.

C. SELEKSI

  1. Seleksi administrasi dan kelayakan akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 3 Mei  2018.
  2. Khusus bagi Pendaftar Beasiswa Tahfidz seleksi (Hifdzil Qur’an) dilaksanakan 4 Mei 2018, mulai Pukul : 09.00-Selesai di Kampus 1 UIN Mataram.
  3. Pengumuman hasil seleksi Beasiswa Prestasi, Beasiswa BLU, Beasiswa Langka Minat, dan Beasiswa Tahfidz, tanggal   Mei 2018.

D. HAL LAIN

  1. Berkas pendaftaran diserahkan pada Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat Lantai 2 (Gedung timur) Kampus 1 UIN Mataram, setiap jam Kerja, Senin – Jum’at, pukul : 08.00 – 16.00. Wita. Istirahat pukul : 12.00 – 13.00 Wita.
  2. Hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung melalui callcenter :
    085-253-633-503; (via telegram: 0858-5830-3469)
  3. Bagi yang tidak menyerahkan berkas dianggap gugur;
  4. Email
    • untuk semester VIII menggunakan gmail bebas
    • Untuk Semester II s/d VI lihat dibawah ini
    • Mail UIN Mataram dapat diakses di http://mail.google.com
    • Format email untuk semester II s/d VI: <-nim->.mhs@uinmataram.ac.id dengan password sementara: mahasiswauin
    • contoh email: 160101001.mhs@uinmataram.ac.id
    • pastikan mengetik secara lengkap alamat emailnya lalu isikan password sementara.
    • jika tidak bisa masuk ke e-mail UIN Mataram silahkan hubungi UPT. Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) UIN Mataram.

 

Demikian, pengumuman disampaikan untuk mendapat perhatian.

 

Mataram,      April 2018

TTD

Bag. Akademik dan Kemahasiswaan